Cicipi Kenikmatan Makanan Para Jomblo di Korea

Korea Selatan terkenal dengan berbagai macam perayaan setiap tahunnya. Jika mendengar Valentine Day atau White Day tentu itu sudah hal yang biasa, namun bagaimana jika Black Day?

Bagi wanita yang memiliki pasangan pada hari Valentine 14 Februari, akan jadi hal yang wajar untuk memberikan coklat untuk orang terkasih. Sebaliknya, pada tanggal 14 Maret, tibalah White Day, saatnya bagi pria memberikan coklat atau hadiah untuk kekasihnya.

Lalu kalau Black Day, siapa yang memberi dan menerima hadiah ya? Nah Black Day adalah hari khusus untuk mereka yang nggak punya pasangan alias jomblo. Saat Valentine Day atau White Day, para jomblo akan menikmati seporsi jajangmyun untuk merayakan kesendiriannya.

jajangmyeon

 

Jajangmyun adalah mie dengan saus kacang hitam khas Korea. Sausnya hitam karena terbuat dari bumbu pasta kacang kedelai hitam yang disebut Chunjang. Awalnya makanan ini berasal dari daratan Cina namun diadopsi jadi makanan khas Korea. Mie yang digunakan adalah mie tepung terigu putih. Biasanya dalam sausnya akan dicampur daging dan bawang bombay. Rasanya semakin lezat jika disantap dengan acar lobak kuning atau danmuji.

Dalam perayaan Black Day, orang-orang yang tidak mempunyai pasangan pergi bersama-sama dan menyantap semangkuk Jajangmyun yang lezat. Selain menu makanan yang berwarna hitam, biasanya orang-orang yang masih sendiri ini akan memakai pakaian serba hitam untuk merayakan kesendirian mereka. Unik sekali ya Jeolchin?

Sumber: ibsk drama

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^