Gokseong, wisata kereta api uap

Apabila ingin mengunjungi Korea tanpa merasakan hiruk pikuk ibukota Seoul? Gokseong lah tempatnya!7868_5351_1810

Gokseong merupakan salah satu kota agrikultural di provinsi Jeollanamdo dengan hamparan luas rerumputan hijau serta dilewati oleh aliran sungai Seomjin. Dikarenakan hal tersebut, kota ini memiliki tanah yang subur dan terkenal pula menghasilkan buah melon dengan kualitas terbaik di Korea. Gokseong (Gokseong-Gun) dipilih oleh CNN Go sebagai salah satu dari 50 tempat yang harus dikunjungi di Korea.

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi disini, salah satunya adalah Seomjingang Train Village. Seomjingang Train Village ini merupakan stasiun tua Gokseong yang didirikan kembali agar dapat menjadi rekreasi untuk segala usia. Kereta api uap akan berjalan mengelilingi Gokseong sehingga pengunjung akan mendapati pemandangan indah dari kota tersebut.

Selain menaiki kereta uap, pengunjung juga dapat berkeliling menggunakan sepeda rel. Apa itu sepeda rel? Sepeda rel ialah sepeda yang dikayuh oleh 2 atau 4 orang. Rel khusus pun dibuat untuk rute sepeda ini . Apabila ingin berada disini berhari-hari, tersedia pula penginapan yang dulunya merupakan kabin-kabin dari kereta tua. Kabin-kabin tersebut disulap menjadi ruangan dengan fasililtas modern dan tiap ruangan tersebut mempunyai balkon kecil menghadap pemandangan kota Gokseong di sepanjang sungai Seomjin.

Hmmm akan menjadi pengalaman yang unik dan menarik bukan?

Source: KTO M.I.C.E (Singapore), cnumedia