Korea Selatan Kembangkan 5G, Download Film 1 Detik

Korea Selatan terus mengembangkan teknologi modern. Kali ini mereka mengembangkan teknologi Internet super cepat, 5G. Tak main-main layanan Internet ini bahkan diklaim mampu men-download film berdurasi panjang hanya dalam waktu kurang dari satu detik.

Ilustrasi-smartphone-5G-Calvinayreap.com_

Dilansir Daily Mail, Sabtu (25/1/2014), kementerian ilmu pengetahuan Korea Selatan mengungkapkan tujuan dari pengembangan teknologi 5G adalah untuk meningkatkan teknologi sebelumnya, yakni 4G. Kecepatan yang ditawarkan pada teknologi 5G bahkan mencapai 1.000 kali lipat lebih cepat daripada teknologi 4G.

Pemerintah Korea Selatan setidaknya telah menginvestasikan 1,6 triliun won atau setara dengan Rp18 triliun untuk mengembangkan layanan 5G secara nirkabel. Teknologi 5G akan memungkinkan pengguna men-download file dengan kecepatan download sebuah filefilm dengan ukuran 800MB hanya dalam waktu 1 detik.

Teknologi ini jelas lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan teknologi 4G yang memakan waktu 40 detik. Dengan kecepatan menakjubkan tersebut 5G akan membantu perusahaan-perusahaan di Korea Selatan untuk memenangi transaksi internasional.

“Kami membantu pertumbuhan nasional yang sebelumnya menggunakan layanan 2Gdi tahun 1990-an, 3G di tahun 2000-an, dan 4G di tahun 2010. Sekarang saatnya untuk mengambil tindakan untuk mengembangkan 5G,” ungkap salah satu juru bicara kementerian.

Sesuai rencana, percobaan layanan 5G akan diluncurkan pada tahun 2017 dan akan menjadi sebuah layanan komersial pada bulan Desember 2020. Pemerintah Korea Selatan berharap rencana tersebut akan mendapat dukungan dan kerja sama dari operator besar Internet Korea Selatan seperti SK Telecom dan Korea Telecom serta para produsen smartphone terkemuka, Samsung dan LG.

[sumber:solopos]
Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^