Pelajar Korea Selatan Masuk Daftar Anak & Remaja Tidak Bahagia di Dunia

Pelajar di Korea Selatan memiliki pendapat yang berbeda-beda untuk menilai kebahagiaan. Dari sebuah survey yang digelar dengan melibatkan 6.946 anak muda oleh Universitas Yonsei ditemukan bahwa menurut siswa yang duduk di bangku SD dan SMP, kunci kebahagiaan adalah kekuarga yang harmonis. Sedangkan pelajar yang duduk di bangku SMA sependapat bahwa kunci kebahagiaan adalah dengan memiliki uang.

43,6 persen pelajar SD mengatakan bahwa keharmonisan keluarga adalah kunci paling penting untuk merasa bahagia. Sedangkan 20,6 persen lainnya berpendapat kunci kebahagiaan adalah dengan memiliki tubuh sehat dan sisa 13 persen pelajar SD ini berpendapat kunci kebahagiaan adalah dengan memiliki kebebasan.

Pelajar di bangku SMP juga memiliki jawaban yang hampir sama. Dari survey diketahui 23,5 persen pelajar SMP mengatakan bahwa keharmonisan keluarga adalah faktor terpenting untuk merasakan kebahagiaan. Selain itu 15,4 persen mengatakan kebahagiaan adalah ketika mendapatkan peringkat yang bagus di tahun berikutnya.

Jawaban pelajar SD dan SMP ini kontras dengan pendapat dari pelajar SMA yang juga turut berpartisipasi dalam survey. 19,2 persen pelajar SMA menjawab bahwa uang merupakan faktor penting untuk mencapai kebahagiaan. Kemudian diikuti dengan prestasi yang baik di sekolah sekitar 18,7 persen, keharmonisan keluarga 17,5 persen dan kebebasan 13 persen.

Child

Ekspresi sedih Kim Yubin dalam drama Oh My Lady.

Melalui survey ini diketahui bahwa pelajar yang lebih tinggi tingkatannya merasa bahwa uang dan prestasi adalah yang terpenting dalam mencapai kebahagiaan. Sementara itu menurut data dari UNICEF, pelajar Korea masuk dalam daftar anak paling tidak bahagia di dunia. UNICEF mengukur skor  indeks kebahagian anak dan remaja rata-rata adalah 100, sedangkan pelajar Korea berada di skor 74.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^