Pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan Tumbangkan Lee Yong Dae/Yoon Yeon Seong di Final

image

Prestasi membanggakan diraih oleh tim ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Melaju di final bulutangkis Incheon Asian Games 2014 pasangan ini menumbangkan jagoan tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong kemarin (28/9).

Kemenangan ini membawa pasangan Indonesia mendapat medali emas sekaligus menjadi “pembalasan” untuk pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Januari lalu, pasangan terbaik Korea Selatan ini menundukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open.

image

Dilansir dari situs resmi PBSI, Ahsan mengungkapkan kunci kemenangannya adalah ia bermain tanpa tekanan. Ia pun mengatakan enggan menunggu empat tahun lagi untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Dalam gelaran final ganda putra di Gyenyang Gymnsium ini, pasangan kebanggaan Indonesia menumbangkan lawan dalam tiga set dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-17. Kemenangan ini pun membawa nama Indonesia berkibar dan sekali lagi lagu Indonesia Raya berkumandang. Sebelumnya pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia.