Taeyang Rilis Tracklist Album Terbarunya “RISE”

Taeyang akan segera comeback di awal bulan Juni nanti! Setelah merilis beberapa teaser foto dan video untuk album barunya yang berjudul “RISE”, Taeyang merilis tracklist untuk album barunya ini.

Taeyang Rise 2

Album “RISE” rencananya akan dirilis secara digital pada tanggal 2 Juni 2014 dan secara off-line pada 10 Juni 2014. Album ini menjadi full album kedua Taeyang setelah “SOLAR” yang dirilis pada tahun 2010 silam.

Album ini berisi 9 buah lagu yang merupakan hasil karya komposer-komposer ternama yang menjadi andalan YG Entertainment, seperti Teddy dan Choice37. Tablo Epik High yang juga merupakan rekan satu label Taeyang ikut berpertisipasi dalam penulisan lirik beberapa lagu dalam album ini. Begitu juga dengan G-Dragon, sahabat dan rekan segrup Taeyang di BIGBANG juga ikut menyumbangkan karyanya.

Lagu yang diangkat menjadi title track dalam album ini adalah <눈, 코, 입> atau dalam bahasa Inggris Eyes, Nose, Lips. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Teddy, Dee.P, Rebecca Johnson, dan Taeyang.

Di dalam album ini juga terdapat lagu “Ringa Linga” karya G-Dragon yang dirilis bulan November 2013 lalu. Selain itu, terdapat lagu baru berjudul “Stay with Me” yang akan menyajikan featuring antara Taeyang dan G-Dragon. Tentu lagu ini akan sangat dinanti-nantikan para fans yang merindukan duet kedua sahabat ini setelah lagu “I Need A Girl”.

Selain komposer-komposer yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa komposer berbakat lain yang turut ambil bagian dalam pembuatan album “RISE” ini. Bahkan Taeyang sendiri ikut berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu dalam album ini.

Gaya Taeyang yang unik membuat para fans penasaran tentang album barunya ini. Melalui “Ringa Linga”, Taeyang menunjukkan image barunya. Taeyang yang dulu dikenal sebagai sweet boy yang tak lepas dari eyesmile-nya kini menjadi Taeyang yang lebih seksi dan eksotis. Image baru Taeyang yang lebih berani ini juga ditampilkan melalui foto dan video teaser yang sudah dirilis.

Pada tanggal 2 Juni 2014 nanti, selain rilis album secara digital, juga akan diadakan private event bertajuk “RISE: PREMIERE” yang dapat dihadiri oleh para fans yang beruntung.

Kira-kira seperti apakah comeback Taeyang nanti? Kita tunggu kejutan lainnya dari Taeyang!